• Beranda
  • Tentang MIFTA
  • Susunan Pengurus
  • Keanggotaan
    • Persyaratan Keanggotaan MIFTA
    • Tipe Keanggotaan MIFTA
    • Registrasi Anggota MIFTA
    • Perbaharui Keanggotaan
    • Keuntungan Sebagai Anggota MIFTA
  • Direktori MIFTA
  • Kontak Kami

MIFTA

Muslim Information Technology Association

  • Berita MIFTA
  • Berita TI
  • Press Rilis
  • Hibernate
  • Event MIFTA
You are here: Home / Press Rilis MIFTA / MIFTA IT Talk #1-2014 | Depok, 1 Maret 2014

MIFTA IT Talk #1-2014 | Depok, 1 Maret 2014

February 9, 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mendekati pemilihan umum (pemilu) 2014, Alvara Research Center melakukan survey pada masyarakat kelas menengah. Alvara membagi pemilih menjadi empat bagian yakni pemilih cerdas, galau, cuek, dan kolot. Dari empat kategori tersebut, masyarakat kelas menengah terbanyak pada pemilih galau.

Dari survey Alvara pemilih galau sebanyak 27,1% disusul pemilih cerdas 25,1%. Sementara ditempat ketiga ada pemilih cuek dengan 25,1% dan pemilih kolot diposisi terakhir dengan 22,7%. Menurut Hasanudin, tipikal masyarakat Indonesia membuat pemilih galau di urutan pertama. Selengkapnya simak video berikut.

Sumber: Republika Online.

+++

mit-1-2014

Masyarakat kelas menengah yang notabene “melek Internet” ternyata masih dominan menyandang gelar “Pemilih Galau”! 🙁

MIFTA berusaha untuk memberikan pandangan dan sumbangan pemikiran agar kita semua elemen bangsa ini dapat menjadi “PEMILIH CERDAS”. Pemilih adalah satu sisi demokrasi selain “yang dipilih”. Menjadi pemilih cerdas yang tidak ikut-ikutan (“taqlid”) tanpa dasar menjadi pe-er besar kehidupan demokrasi di negeri ini. Menjadi pemilih cerdas adalah sebuah usaha bagi pendidikan demokrasi yang akan menghasilkan kumpulan pemimpin negeri yang baik, pemimpin yang cerdik, cerdas dan juga pintar.

Media online (Internet) dan media sosial dapat menjadi sumber sebuah riset mudah dan cepat bagi para pemilih galau untuk menjadi pemilih cerdas. MIFTA terpanggil untuk berkontribusi menghasilkan pemilih-pemilih cerdas!

Insha Allah, MIFTA IT Talk perdana di tahun 2014 ini akan membahas tantangan tersebut di atas. Dengan tema:

“Menjadi Pemilih Cerdas, Analisa Mudah dan Cepat Melalui Media Online & Media Sosial”

Menampilkan:

  •     Deddy Rahman, CEO Katapedia.com
  •     Eko Budhi Suprasetiawan, GM IT – Viva.co.id

Akan dipandu dan dimoderatori oleh Asih Subagyo (Sekjen MIFTA & CEO – Totalindo Rekayasa Telematika) dan Prihantoosa Supraja (Ketua Umum MIFTA).

Acara akan diadakan pada Sabtu, 1 Maret 2014 jam 8 pagi s/d 12 siang di Code Margonda, Depok.

Di acara MIT ini juga akan diisi berbagai informasi terkini MIFTA dan tentu silaturahim antara profesional IT dan pengusaha IT. Yang Insha Allah akan menambah silaturahim bagi sesama anggota, dan calon anggota MIFTA.

SEGERA daftarkan diri sahabat disini!

Share this:

  • Click to share on Facebook (Opens in new window) Facebook
  • Click to share on LinkedIn (Opens in new window) LinkedIn
  • Click to share on Pocket (Opens in new window) Pocket
  • Click to print (Opens in new window) Print
  • Click to share on X (Opens in new window) X

Like this:

Like Loading...

Rekening MIFTA

Untuk pembayaran keanggotaan atau kegiatan MIFTA.

Bank Syariah Mandiri KCP Jakarta Dewi Sartika.
No. Rekening : 7069446269 a/n. MIFTA

Daftar Menjadi Anggota MIFTA

Direktori Bisnis MIFTA

Event MIFTA

No events

Top Posts & Pages

  • MIFTA
  • Liputan Workshop Odoo (a.k.a. OpenERP)

Copyright © 2025 · Muslim Information Technology Association

 

Loading Comments...
 

    %d